SMA PLUS DARUSSALAM

SMA PLUS DARUSSALAM
Name

Sabtu, Agustus 17, 2024

HUT RI KE-79 - SMADA LAWANG GELAR UPACARA BENDERA, GURU JADI PASKIBRA

 


DNT - SMA Plus Darussalam Lawang turut memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79 dengan menggelar upacara bendera pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024. Yang unik adalah guru turut menjadi bagian sebagai petugas upacara. Pak Fendy Nur Gumala (guru Sastra Indonesia) tampil sebagai komandan, Bu Nella Nur Afidah (guru sosiologi) sebagai pembawa bendera, Bu Nafisah Alivia (guru Bahasa Inggris) sebagai pembawa Teks Pancasila, Pak Rifa'ie (guru ekonomi) sebagai pembaca Teks Proklamasi, Bu Tanti Windasari sebagai protokol, dan Ust. Khoirur Roziqin menjadi pembaca do'a.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala SMA Plus Darussalam Lawang, Ust. Zainur Roziqin, S.Pd. Dibuka dengan pekik merdeka dan takbir, upacara semakin bergelora. Peserta upacara mengikuti pekikan tersebut dengan kompak dan lantang.

Dalam amanatnya, Ust Zain menyampaikan pentingnya pemuda menjadi konseptor dan eksekutor untuk turut memajukan negeri tercinta. Ide brilliant dari kaum muda harus dikonsep matang. Kemudian bila tiba waktunya, ide tersebut harus dieksekusikan melalui pergerakan.

Beliau juga mengungkap tentang betapa kayanya negeri ini. Emas terkandung di Pulau Papua, batubara hingga permata ada di Pulau Kalimantan, dan lain sebagainya. Namun tugas bagi generasi muda untuk bagaimana memanfaatkannya untuk kemakmuran bangsa dan rakyatnya.

0 comments:

Posting Komentar