SMA PLUS DARUSSALAM

SMA PLUS DARUSSALAM
Name

SMA PLUS DARUSSALAM

Adalah lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Nasional

Pemuda adalah bunga bangsa

Pemuda adalah bunga bangsa. Perlu dipupuk dan dijaga. Kelak jika waktunya tiba ia akan menebarkan harumnya.

KELAS BAHASA ARAB

Pembekalan Muhaddatsah bahasa Arab di kelas XII-Bahasa SMA Plus Darussalam berjalan setiap hari guna meningkatkan stimulus "Mudah berbicara bahasa Arab."

Kenal Alam Tingkatkan Pengetahuan

Halaman SMA Plus Darussalam yang hijau amat mendukung frestisitas otak siswa untuk membaca.

KOSTRADAMA Lantik Pasukan Baru

Komando Strategi Darussalam Malang (KOSTRADAMA) menggelar Persami Pendadaran Pasukan Inti Baru di Bumi Perkemahan Sumberawan Malang.

BAHAN BEKAS SUMBER KREATIFITAS

Aktifitas siswa yang kreatif mampu menghasilkan suatu benda yang menarik.

Kamis, Agustus 22, 2024

LOMBA SEMARAK KEMERDEKAAN KE-79 - SMADA LAWANG

 


DNT - Dalam menyemarakkan HUT RI ke-79 OSIS SMA Plus Darussalam Lawang menggelar lomba-lomba menarik. Mulai dari mini soccer, make up buta, balap kardus trenggiling, transfer gelas dengan balon, transfer sedotan ke botol, topeng corong, hingga lomba kebersihan kelas.

Karena saking banyaknya, lomba semarak kemerdekaan ini pun dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 21 dan 22 Agustus 2024. Sejenak acara ini pun menjadi pelipur penat karena sehari sebelumnya peserta didik kelas sebelas baru selesai menjalani ANBK 2024. Alhasil, dua hari berikutnya mereka benar-benar terhibur dan ceria.

Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah, sertifikat, dan piala yang akan diberikan saat upacara hari Senin, 26 Agustus 2024 oleh Waka Kesiswaan dan Kepala Sekolah.

Sabtu, Agustus 17, 2024

HUT RI KE-79 - SMADA LAWANG GELAR UPACARA BENDERA, GURU JADI PASKIBRA

 


DNT - SMA Plus Darussalam Lawang turut memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke-79 dengan menggelar upacara bendera pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024. Yang unik adalah guru turut menjadi bagian sebagai petugas upacara. Pak Fendy Nur Gumala (guru Sastra Indonesia) tampil sebagai komandan, Bu Nella Nur Afidah (guru sosiologi) sebagai pembawa bendera, Bu Nafisah Alivia (guru Bahasa Inggris) sebagai pembawa Teks Pancasila, Pak Rifa'ie (guru ekonomi) sebagai pembaca Teks Proklamasi, Bu Tanti Windasari sebagai protokol, dan Ust. Khoirur Roziqin menjadi pembaca do'a.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala SMA Plus Darussalam Lawang, Ust. Zainur Roziqin, S.Pd. Dibuka dengan pekik merdeka dan takbir, upacara semakin bergelora. Peserta upacara mengikuti pekikan tersebut dengan kompak dan lantang.

Dalam amanatnya, Ust Zain menyampaikan pentingnya pemuda menjadi konseptor dan eksekutor untuk turut memajukan negeri tercinta. Ide brilliant dari kaum muda harus dikonsep matang. Kemudian bila tiba waktunya, ide tersebut harus dieksekusikan melalui pergerakan.

Beliau juga mengungkap tentang betapa kayanya negeri ini. Emas terkandung di Pulau Papua, batubara hingga permata ada di Pulau Kalimantan, dan lain sebagainya. Namun tugas bagi generasi muda untuk bagaimana memanfaatkannya untuk kemakmuran bangsa dan rakyatnya.